Sesak Nafas Karena Maag dan Asma

Sering mengalami sesak nafas di dada yang nyeri setiap pagi. Konon katanya itu adalah tanda dari penyakit maag atau penyakit asma.

Sesak napas merupakan penyakit gangguan pernapasan yang sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia pada umumnya hingga saat ini jumlah penderita sesak napas makin bertambah.Kebanyakan kasus sesak napas disebabkan oleh faktor genetik yang dibawa oleh salah satu anggota keluarga.

Sesak nafas yang disebabkan oleh adanya gangguan pada paru­paru. Bahkan tak sedikit pula orang yang meninggal akibat penyakit sesak napas ini. Kebanyakan masyarakat mengambil pengeritan sesak napas merupakan tanda dari penyakit jantung.

Walaupun demikian sekitar 75% penyebab sesak napas disebabkan oleh fungsi kerja organ jantung yang tidak stabil, bahkan sering kali penderita sesak nafas ini mengalami rasa nyeri di bagian dada ketika mengambil atau membuang napas.

Seperti yang kita lihat, banyak penderita sesak napas menggunakan alat bantu pernapasan sebagai upaya pencegahan ketika sesak napas muncul secara tiba­tiba meskipun keadaan tubuh sedang rileks. Sesak nafas dan penyakit jantung memiliki gejala yang hampir sama. Gejala umum dari sesak napas yang juga sering kali dialami oleh penderita sesak nafas adalah :

1. Angina (nyeri dada)
Penderita sesak nafas maupun penderita penyakit jantung kerap dan sering kali mengalami nyeri di bagian dada ketika mengambil maupun menghela napas. Sehingga membuat penderita sesak nafas tidak dapat melakukan pekerjaan yang terbilang cukup berat atau yang banyak menyita tenaga.

2. Cepat merasa lelah
Rasa lelah yang cepat timbul merupakan tanda umum dan khas dari penderita sesak nafas. Ketika usai melakukan

0 Komentar untuk

"Sesak Nafas Karena Maag dan Asma "

Posting Komentar